Jumat, 19 Oktober 2012 - 02:38:38 WITA

Pengunaan Media Pembelajaran Power Point Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Menggunakan Alat Ukur Listrik Dan Elektronika di SMK Negeri 2 Bitung

 

Penulis : Janles Malado

NIM : 07 310 753


ABSTRAK

Janles Malado, Tahun 2012. Pengunaan Media Pembelajaran Power Point Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Menggunakan Alat Ukur Listrik Dan Elektronika di SMK Negeri 2 Bitung. (Penelitian Pada Siswa Kelas X Jurusan Listrik SMK Negeri 2 Bitung). Skripsi. Tondano. Jurusan Pendidikan Teknik Elektro.  Fakultas Teknik. Universitas Negeri Manado.

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa melalui menggunakan media pembelajaran power point yang dipadukan dengan LCD Proyektor dapat meningkatkan hasil belajar siswa, pada mata pelajaran Menggunakan Alat Ukur Listrik dan Elektronika di SMK Negeri 2 Bitung.

Manfaat dari penelitian ini adalah memberikan pengetahuan kepada guru mata pelajaran, Menggunakan Alat Ukur Listrik dan Elektronika. Sejauh mana penggunaan media pembelajaran power point sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Metode yang diterapkan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu. Hasil analisis data dengan menggunakan analisis uji rata rata dua pihak dengan analisis statistic uji-t, bahwa penggunaan media pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang lebih baik dibanding dengan siswa yang hanya diajarkan dengan metode ceramah. Hal ini ditunjukkan dengan hasil perhitungan hipotesis data dimana thitung lebih besar dari ttabel atau (10,96 > 2,00)

Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran Menggunakan Alat Ukur Listrik danElektronika akan lebih berhasil jika dilakukan melalui penggunaan media pembelajaran power point yang dipadukan dengan LCD Proyektor.

 

 


Dibaca: 1975 kali

Jika Penulis Tidak Memiliki Alamat Email Silahkan Anda Menghubungi Admin di web.teknik.unima@gmail.com

Isi Komentar :





0 Komentar :